Minggu, 08 Maret 2015

"Ibra" Terlahir untuk Berseragam MU

 
agen bola online - Penjaga Gawang legendaris Denmark, Peter Schmeichel, menilai Zlatan Ibrahimovic layak main di Manchester United. Striker Paris Saint-Germain yg akrab disapa Ibra itu benar-benar sempat dikat-kaitkan bersama MU, tetapi tidak terealisasi sampai kini.

“Musim panas tahun dulu, ada rumor yang menyatakan Ibrahimovic dapat ke MU. Kala itu serta-merta aku katakan bahwa Ibrahimovic pas di MU lantaran benar-benar terlahir buat main di sana,” papar Schmeichel.

Sosok Ibrahimovic jualah yg di mata Schmeichel menciptakan PSG tangguh. “Hal yg dilakukan Ibra di PSG demikian menakjubkan. Ia memberikan beberapa hal utk PSG. Ibra adalah jenis pemain yg mampu menjalankan tanggung jawab yg diberikan kepadanya,” kata Schmeichel lagi.

“Atas basic itulah,(Eric) Cantona tampak lebih tangguh dikala di MU, bukan di Leeds United atau club Perancis sebelum-sebelumnya. Dikarenakan, itulah MU. Di MU, kebebasan & tanggung jawab diberikan pada pemain,” ucap penjaga gawang yang mengantarkan MU mendapati tiga gelar jawara terhadap periode 1998-99 ini.

Mentalitas yg tangguh seperti dipunyai Ibra & Cantona itu menurut Schmeichel jadi syarat bagi seseorang pemain utk menonjol. “Ada tidak sedikit pemain yang coba seperti (David) Beckham & Cantona. Tapi, mereka tidak punyai kemampuan mental maka tidak sukses,” tandas pemain yang ikut andil mengantarkan Denmark pemenang Piala Eropa 1992 ini.

0 komentar:

Posting Komentar