Minggu, 08 Maret 2015

Stadion Bekas Piala Dunia Jadi Tempat Parkir


stadion piala dunia 2014 sekarang jadi tempat parkir
agen bola terpercaya - Ironis menyaksikan perubahan fungsi dari salah satu stadion Piala Dunia 2014, Mane Garrincha. Dari lokasi perhelatan pertandingan antarnegara jadi pangkalan bus.

Perubahan fungsi itu tidak lepas dari ketiadaan club kasta atas Liga Brasil yg berasal dari Brasilia. Club lokal yang ada di Brasilia paling cuma sanggup menyedot 10 ribu penonton, cuma sepertujuh dari kapasitas terpasang stadion.

Bersama 72 ribu kursi, stadion tersebut menghabiskan budget pembangunan sampai 350 juta pounds atau kira kira Rp6,9 triliun. Jumlah tersebut terbilang mewah sebab cuma kalah dari anggaran pembangunan Stadion Wembley yang baru.

Dengan budget perawatan kurang lebih 130 ribu pounds per minggu, pemerintah setempat lantas membawa kebijakan yang mengejutkan. Sebahagian wilayah stadion tersebut dialihfungsikan jadi garasi bus.

Setidakya ada kurang lebih 400 kendaraan yang sehari-hari berdiam di Stadion Mane Garrincha. Suatu ironi menyaksikan kemewahan Piala Dunia yang belum berselang satu tahun.

0 komentar:

Posting Komentar