Selasa, 24 Februari 2015

Protes Nyanyian Anti-Messi di Bernabeu


Barcelona protes nyanyian anti messi
Agen bola terbaik - Satu Buah nyanyian mengenai Lionel Messi dari sebahagian supporter Real Madrid memperoleh protes. Nyanyian tersebut jadi masalah sebab dianggap melecehkan group tertentu.

Ialah DINCAT, suatu organisasi amal yang mempunyai kepedulian pada para penyandang keterbelakangan mental di Catalan, yang mengajukan protes resmi terkait faktor ini. Mereka keberatan bersama nyanyian-nyanyian sebahagian supporter Madrid terhadap kejuaraan El Clasico melawan Barcelona di Santiago Bernabeu, 25 Oktober 2014 silam.

Dalam keluhan resmi yang dikirimkan DINCAT pada Komisi Anti-Kekerasan, Rasisme, Xenophobia, dan Intoleransi dalam Olahraga, disebutkan adanya chant-chant dari sebahagian fans Madrid yang berisi serangan terhadap Messi & pendukung Barca seperti "Messi orang idiot" dan "Kalau anda pendukung Barca, anda idiot" sepanjang laga El Clasico. Untuk melengkapi laporannya, DINCAT pun menyertakan bukti-bukti audio, video, ataupun poto.

DINCAT pula mengirimkan keluhan resmi ini ke Real Madrid maka pihak club mampu menindaklanjutinya.

Menurut DINCAT, sama seperti dikutip dari Inside Spanish Football, nyanyian-nyanyian semacam itu tak mampu ditoleransi & tidak searah bersama nilai-nilai yang dipromosikan oleh olahraga sepakbola.

Yang Merupakan satu buah organisasi, DINCAT menaungi lebih dari 300 tubuh non-profit & berjuang untuk membela hak-hak orang yang mengalami keterbelakangan mental. Mereka kala ini menopang lebih dari 30 ribu orang di wilayah Catalunya.

Madrid sendiri sebenarnya sempat menghukum suporternya terkait masalah mirip. Mereka menghukum 17 pendukung yg kedapatan menyanyikan chant-chant yang menyerang Messi & Catalunya terhadap laga melawan Celta Vigo di Bernabeu, bulan Desember silam.

0 komentar:

Posting Komentar